Bikin Facebook Rame

Facebook…..siapa yang tak kenal salah satu portal jejaring social yang paling trend saat ini.Kalau dulu hanya orang-orang tertentu yang bisa main Facebook,sekarang hampir semua orang bisa hanya dengan bermodal handphone,bahkan yang jadul sekalipun.Banyak teman,add sana add sini…pokoknya demi punya teman banyak dan terkenal.Namun terkadang kita sudah merasa maksimal dengan Facebook kita,namun rasanya masih sepi tanpa koment dari teman-teman yang kita add.Padahal tampilan sudah di utak-atik sampai habis tema di seluruh jagat dunia maya ini cuma buat mengubah tampilan Facebook kita agar menjadi menarik dan rame pengunjung atau komentar.Belajarlah jeli dengan hal-hal kecil yang mungkin kita tak menyadarinya,karena pada dasarnya Facebook sama seperti kehidupan nyata kita.Berikut ini tips agar banyak komentar saat kita meng-update status.

  1. Jangan terlalu sering Update status karena ini akan menimbulkan kebosanan pada teman-teman kamu untuk koment,apalagi sehari sampai 3 kali atau lebih
  2. Posting atau update status kamu semenarik mungkin,jangan asal dan hal yang sekiranya tidak penting dan berbobot kamu posting.Ex:”Malam ini mendung,bla-bla-bla……”
  3. Jangan posting sesuatu yang sifatnya mengarah pada 1-2 orang saja,misalnya teman kerja atau pacar.Ya gak apa-apa sich itu hak kamu…tapi di Facebook kita punya banyak teman.
  4. Jangan jadi manusia tipe “Pengeluh”,sehingga posting kamu tiap hari cuma keluh kesahmu saja.Ex:”badan gue capeeek……” atau “duuuhhh…kakiku….”
  5. Jangan jadi orang yang sok romantis atau puitis karena tipe orang seperti ini pasti gak berniat posting buat di bagi ke temen-temen Facebook-nya,perlu kamu tahu bahwa di Facebook kamu banyak juga orang yang kalo cuma bikin puisi atau kata-kata romantis juga pinter.
  6. Jangan berlagak sok tahu,sok pintar dengan posting memakai bahasa planet lain,atau yang lebih parah pake bahasa binatang.Ex:”I am angry,verry-verry angry…..”,padahal apa artinya angry ma hungry ja gak tau.
  7. Gunakan tulisan yang nyleneh tapi tetap asik buat di baca,jangan pake bahasa atau tulisan yang niatnya bergaya tapi malah sulit di mengerti oleh orang lain.Ex:”Oce dweh…guwe bhakal laQuin pa Yank Loe mintha…carena gwe syahabath loe”.
  8. Jangan pake tulisan dengan bahasa SMS(surat model saiki),biar kamu gak ketahuan kalo modal Facebook-kan kamu cuma HP(jadul lagi…..Ex:3315-3310 dll).Ya itung-itung jaga image(bukan foto low) ma temen-temen yang mungkin kamu dapat dari Facebook,belum kamu kenal sebelumnya,atau malah gak kenal sama sekali.
  9. Sering-seringlah mengajak teman-teman kamu untuk mengikuti polling atau tes-tes yang bisa meningkatkan semangat buat Facebook-kan.
  10. Jika kamu ingin memberikan tautan,usahakanlah teman yang akan kamu beri tautan cocok dengan hoby atau kegemaranya,jangan malah di balik.Ex:senengnya musik kamu kasih tautan ke sesuatu yang berbau masak-memasak.
  11. Kasih foto Profil yang menarik agar temen-temen kamu gak bosan liat wajahmu jika buka Facebook.Ini juga berpengaruh sekali waktu kamu ingin meng-add orang yang mungkin ingin kamu jadikan teman.Jangan lupa sering upload foto-foto kamu bersama temen-temen kamu,dengan cara kamu edit dan jadi’in satu foto-foto itu biar kelihatan rukun dan kenal deket.
  12. Jangan suka ganti-ganti nama karena ni akan berpengaruh pada koment temen-temen kamu yang jarang buka facebook,apalagi bikin nama yang pasaran dan sulit di eja.EX:Cowrink Vannesta shkuowh jure farhat(koreng panu sekujur paha)
  13. Sering-seringlah chat dengan temen-temen kamu meski kamu gak kenal,biar kamu lebih kenal dengan mereka gak cuma lewat koment-koment-nya aja.
  14. Sering-seringlah koment di status orang lain tapi jangan pedas-pedas dan terlalu menyindir.Ingat….kita koment berarti kita berada di beranda orang itu,sama dengan kita bertamu di rumah orang tersebut.
  15. Sesekali coleklah temen-teman kamu dan kirim pesan ke inboxnya, ini akan membuat temen kita merasa berarti dan merasa di perhatikan oleh kita.
  16. Jika semua cara di atas sudah kamu lakukan tapi tetap gak ada yang koment di status kamu,mungkin saja kamu sudah di sembunyikan oleh teman-teman kamu karena sudah sekian lama kamu gak merasa kalau mereka bosan dan eneg dengan kamu karena kamu ternyata bukan orang yang asyik buat di ajak berteman.
  17. Gunakanlah Facebook dengan sewajarnya saja jangan terlalu mania’ Facebook,karena sesuatu yang terlalu (kata bang haji Rhoma Irama)” itu gak baik.Selamat ber-facebook ria ya….
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Tips dan Motivasi. Tandai permalink.

3 Balasan ke Bikin Facebook Rame

  1. guvi berkata:

    wow…tips facebook an memang mantep…
    perlu dicoba nie…

  2. kiki indah berkata:

    patut d coba!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s