Tujuan Ngeblog

Beberapa waktu yang lalu, saya chatting dengan salah satu sahabat blogger. Sayapun melakukan dialog interaktif dengannya. Dan ujung-ujungnya sayapun mengajukan sebuah pertanyaan, mengapa dia tidak rajin melakukan update posting. Ternyata dia sedang mengalami kejenuhan (bosan) dalam ngeblog.

Memang kejenuhan dalam mengerjakan suatu rutinitas pernah menghinggapi hampir pada semua orang. Sayapun pernah mengalami suatu kejenuhan dalam melakukan suatu rutinitas (pekerjaan). Saya merasa bahwa pekerjaan yang saya lakukan hanya berkisar itu saja, jauh dari tantangan dan inovasi.

Perasaan jenuh yang berlebihan dapat menyebabkan timbulnya sifat malas. Dan apabila sifat malas yang berkepanjangan terus dipelihara, niscaya saya tidak akan mendapatkan hasil apapun. Dan tentunya yang menanggung kerugian saya sendiri, bukan?? Dan tentunya kita harus melawan rasa jenuh dan malas tersebut.

Begitu juga dalam ngeblog. Saya mempunyai sedikit trik dalam mengatasi kejenuhan yang sering menimpa dalam ngeblog.
Trik tersebut  antara lain:
1. Luruskan niat dan tujuan kita dalam ngeblog. Niatkan dalam ngeblog adalah untuk beribadah kepada Tuhan YME dengan cara saling berbagi pengalaman, ilmu, ide ke sesama blogger. Apabila sesuatu kita niatkan hanya untuk beribadah, niscaya kita akan bisa menikmati dalam melakukan ngeblog.

2. Jangan bertujuan hanya untuk mendapatkan penghasilan (uang) dari ngeblog semata. Karena bisa jadi sesuatu yang kita inginkan dan harapkan dari ngeblog tersebut tidak akan segera tercapai, dan hal ini  dapat menimbulkan rasa jenuh dan malas.

3. Jangan berambisi untuk sering update posting. Lakukan update posting menurut keinginan hati. Karena melakukan sesuatu yang sesuai dengan keinginan hati tentunya akan membuat kita lebih nikmat (enjoy) dalam ngeblog.

Mungkin sedikit trik ini bisa bermanfaat bagi para blogger yang sedang dilanda rasa jenuh dalam ngeblog. Semoga bermanfaat. Dan apabila ada tambahan trik, saya akan mengapresiasikan komentar anda.

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Coretan Kecil. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s