Beberapa Tool Twitter

Konten Menu Yang Ada di Twitter

1. Home
Pada Home / halaman utama ini bisa melihat tweets yang dikirim oleh orang-orang yang menjadi teman.

2. Halaman Profile pada profile yang dapat dilihat oleh semua orang (jika tidak di protect) mengenai data diri pengguna serta tweets yang diposting.

3. Follower
Follewer adalah pengguna lain yang ingin menjadikan kita sebagai teman. Bila pengguna lain menjadi follower akun seseorang, maka tweets seseorang yang ia ikuti tersebut akan masuk ke dalam halaman utama.

4. Following
Following adalah akun seseorang yang mengikuti akun pengguna lain agar tweets yang dikirim oleh orang yang diikuti tersebut masuk ke dalam halaman utama.

5. Mentions
Biasanya konten ini merupakan balasan dari percakapan agar sesama pengguna bisa langsung menandai orang yang akan diajak bicara. Ditunjukkan dengan simbol @

6. Favorite
Tweets ditandai sebagai favorit agar tidak hilang oleh halaman sebelumnya.

7. Direct Message (DM)
Fungsi direct message lebih bisa disebut SMS karena pengiriman pesan langsung di antara pengguna tanpa ada pengguna lain yang bisa melihat pesan tersebut kecuali pengguna yang dikirimi pesan.

8. Hashtag
penanda yang ditulis di depan topik tertentu agar pengguna lain bisa mencari topik yang sejenis yang ditulis oleh orang lain juga

9. List
pengguna twitter dapat mengelompokkan following mereka ke dalam satu grup atau list sehingga memudahkan untuk dapat melihat secara keseluruhan para username yang mereka follow

10. Trending Topic
topik yang sedang banyak dibicarakan banyak pengguna dalam suatu waktu yang bersamaan.

Istilah

1. hashtag (#) : muncul di timeline bisa dibaca semua orang jika mencari mnggunakan hashtag. digunakan untuk menggambarkan tweet agar orang-orang untuk dengan mudah mengikuti percakapan. Hashtags dibuat sebagai upaya masyarakat untuk menandai tweets individu. bingung? contohnya nih: @ristiae : bro The Rev meninggal lho.. #RIP nah #RIP ini akan muncul di timeline dan terhubung seluruh dunia yang menggunakan hastag ini. coba gunakan search biar paham.

2. FOLLOWING artinya orang yang anda ikuti, mirip dengan kita ngeADD seseorang, jadi apabila kita ngeFOLLOW orang maka secara otomatis kalian akan berisi updatean status dari user yang anda follow.

3. FOLLOW adalah mengikuti tweet seseorang.

4. FOLLOWERS adalah pengikut twitter anda. setiap orang yang ngefollow kalian dengan kata lain orang tersebut akan menjadi followers kalian. orang tersebut akan menerima semua updatean tweet kita dan akan muncul pada home dia(yang ngeFOLLOW).

5. reply (@)dipakai jika ingin membalas atau menulis pesan untuk seseorang. @ untuk memanggil username orang atau apabila kita ingin ngbrol di twitter kita dapat menggunakan @ + username : semisal @ristiae bla bla bla….

6. UNFOLLOW, artinya apabila kita ingin memberhentikan following kita, atau tidak mau menerima updatean status dari orang yang kita follow kita dapat ngeUNFOLLOW.

7. DM = Direct Message => Pesan Langsung. bisa diumpamakan sebagai privat message, hanya kamu dan penerima dm saja yang bisa membacanya

8. LOL = Laugh out Loud => Tertawa terbahak-bahak (sering saya gunakan)šŸ˜›

9. ROTFLOL = Rolling on the floor laughing out loud (ketawa guling-guling)

Singkatan

Pasti kamu sering menemukan singkatan-singkatan yang ada pada twitter kan. seperti RT atau DM. Berikut singkatan kata-kata yang harus diketahui kamu.

RT = Retweet = Ngetweet Ulang atau meneruskan twit orang yang menurut kamu twit itu bagus dan perlu dibaca oleh follower (pengikut)

PRT = Please Retweet => Mohon di tweet Ulang

DM = Direct Message => Pesan Langsung atau bisa juga privat message.

OH = Overheard => Sudah Sering Mendengar

BTW : By The Way => Ngomong ngomong

@ [username] => dipakai jika ingin membalas atau menulis pesan untuk seseorang (wajib digunakan) : semisal @ristiae (spasi) twit kamu

FTW = For The Win => Untuk Yang Menang

FTL = For The Loss => Untuk Yang Kalah

BR = Best Regards => Salam Hormat

LOL = Laugh out Loud => Tertawa terbahak-bahak (sering saya gunakan)šŸ˜›

ROTFLOL = Rolling on the floor laughing out loud

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Teknologi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s