Inilah yang Dirasakan Pria Saat Orgasme

Saat bercinta, rata-rata pria bisa mendapatkan orgasmenya. Sebenarnya apa yang dirasakan pria saat orgasme itu terjadi?

Orgasme pada pria umumnya terjadi dalam waktu yang cukup singkat sekitar 2,5 detik. Tidak seperti wanita, pria tidak bisa mendapatkan orgasme berkali-kali.

Kebanyakan pria hanya bisa mendapatkan orgasmenya sekali, dalam satu kali hubungan intim dengan pasangannya. Sedangkan wanita, jika mendapatkan stimulasi yang benar dan sedikit ‘istirahat’, mereka bisa beberapa kali merasakan orgasme.

Saat pria mendapatkan orgasmenya, tubuh mereka akan melepaskan sejumlah hormon seperti norepinephrine, serotonin, oksitosin, vasopressin dan prolaktin. Lepasnya hormon-hormon tersebut membuat pria lesu sehingga sulit bagi mereka untuk tidak mengantuk setelah bercinta.

Beberapa pria, seperti dilansir Your Tango, ditanyai pendapatnya soal apa yang sebenarnya mereka rasakan saat orgasme. Berikut ini jawaban para pria tersebut:

1. Melayang
Andrew, 30 tahun seorang programmer komputer mengatakan saat orgasme, ia seperti melayang dan otak berhenti berpikir. Menurut Andrew, secara fisik tubuhnya ada bersama pasangannya, namun pikirannya terbang ke sebuah tempat kenikmatan. Jika ditanya lebih spesifik lagi, ia tidak bisa menjelaskannya.

“Semuanya seperti terbelah. Aku seperti melihat sesuatu dengan jelas untuk pertama kalinya. Bagiku itulah kehebatan orgasme, momen yang dirasakan saat itu terjadi,” ujarnya.

2. Melepaskan ‘Energi’

Adam, desainer berusia 27 tahun mengungkapkan orgasme yang dirasakannya seperti sebuah pengalaman spiritual. “Aku seperti melepaskan inti jiwaku kepada seseorang,” katanya. “Aku seperti membagi energi itu ke orang lain. Merasa sangat dekat dengan seseorang di saat-saat momen itu (orgasme),” tambahnya.

3. Intensitas Orgasme Berbeda-beda

Paul, 23 tahun, mengatakan intensitas orgasme terbaik yang dirasakannya setelah dia mencoba menahan orgasme itu untuk beberapa detik. “Ada perbedaannya saat kita melepaskannya begitu saja dan kita menahannya. Aku menjadi jutaan kali lebih lelah setelah mencoba menahannya ketika hampir klimaks dan lalu melepaskannya,” tuturnya.

Galeri | Pos ini dipublikasikan di Coretan Kecil. Tandai permalink.

2 Balasan ke Inilah yang Dirasakan Pria Saat Orgasme

  1. Ping balik: Inilah 2 Macam Orgasme Yang Bisa Dialami Wanita | Masih Hangat

  2. bambang irawan berkata:

    menurut saya cara berpikir orang asing/A……..es/paman saya tukang sampah itu, tidak lgi di Diawasi Oleh Sang Pencipta SEHINGGA apa YG ia teorikan serasa benar, karena mmng berdasarkan fakta yg ada, yg dilengkapi dengan alat” iptek yg canggih buatan mereka sendiri,maka mereka tak akan meragukan lagi tentang pendapat” teori yg mereka kemukakan.apalalagi jaman skrng ini orang”asing kebanyakan mendapatkan para fans dari orang” indonesia yg mau menirunya,mengikutinya serasa bagaikan anjing pembantunya. teori mereka harus dibenarkan tdk boleh di salahkan,tdk boleh diragukan dan harus dipercayai itu klalw menurut saya.

    contoh teori mereka tdk mmasuk di akal ialah para pria rata” hanya mengalami klimaks sekitar 2,5 menit saja, kalau-pun benar apa yg harus di banggakan dari teori mereka tersebut.
    kalau mau berteori bilang pd orang asing jangan bertele” simple aja. saya juga bisa berteori tanpa harus menggunakan alat canggih seperti mereka, mau denger ini teori saya.

    “yang dirasakan pria saat ia orgasme ialah suatu kenikmatan yg terasa sangat luar biasa di bagian batang penis yg di aliri air sperma. setelah sperma tdk lgi mengalir maka kenikmatan pun sedikiit” menghilang”
    sedangkan untuk wanita 2 orgasme yg bisa ia rasakan/alami yaitu:
    1.keluarnya sperma sebagai dari orgasme yg dialami sewaktu Ml dngan pasangannya.”intinya (nikmat)
    2.gesekan – gesekan yg dilakukan oleh batang penis pria pada vagina wanita yg dapat menghasilkan orgasme.intinya (nikmat)

    nah….tentu bang admin tidak akan percaya pastinya. pasti bang admin berpikir teori saya ini asal”lan. hahahahahahaha emang asla” lan, saya saja tdk percaya dngan yg saya teorikan, apalagi bang admin.
    maaf ya bang admin tentu hati n jiwa saya ini hanya ingin just kidding saja dari komentar yg saya buat hahaha ikut tertawa ya bang admin.

    nah…… itu teori saya apa teori anda..? tolong ya bang admin, agar teori saya menjadi teori internasional yg di akui oleh lembaga WHO buatan orang asing hahahahahaaaa… just kidding lagi ya bang admin.
    mohon kirim pendapat anda ya bang admin tentang kritikan saya ini terhadap komentar saya pd teori orang asing itu. atas perhatian nya saya ucapkan trmkasih.

    bang admin saya hampir lupa, jangan kirim komen saya ke luar negeri ya….😀.sebab saya takut nanti orang asing marah pd saya dan menargetkan rudal mereka di rumah saya melalui teknologi pelacakan satelit mereka.
    terimakasih ya bang admin yg ganteng n baik hati hehehehehehe just kidding lgi bang admin.

Tinggalkan Balasan

